Bhayangkari Daerah Gorontalo bersama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melakukan bakti sosial bagi masyarakat pesisir di Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Lurie Helmy Santika usai kegiatan itu mengatakan bakti sosial itu merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Ke-70 Bhayangkari.

"Kami bersama pemerintah daerah dan Polda Gorontalo bersama-sama melakukan bakti sosial bagi masyarakat pesisir di Bone Bolango," ucap dia.

Lurie menjelaskan, bakti sosial yang dilakukan, di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, penyerahan bantuan paket bahan kebutuhan pokok, makanan tambahan untuk anak, dan perlengkapan sekolah.

Bhayangkari Daerah Gorontalo juga melakukan aksi bersih lingkungan dengan melakukan pembersihan pantai di sekitar objek wisata Hiu Paus di Botubarani.

"Saya harap dengan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat pesisir Botubarani," kata dia.

Salah seorang warga, Yanti Binuka mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan bahan pokok dari Bhayangkari Daerah Gorontalo itu.

"Terima kasih banyak, karena sembako ini sangat membantu kami," ucap dia.

Selain itu, Yanti juga melakukan pemeriksaan gula darah dan kolesterol.
Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo Lurie Helmy Santika (kiri) bersama Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli (kanan) berbincang dengan warga di Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (15/9/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022