Pameran Ditimoli di Riden Baruadi Gallery Kota Gorontalo, menyajikan 24 karya seni milik para perupa muda dan seniman di daerah tersebut.

Koordinator kegiatan, Awaludin mengatakan terdapat 17 karya lukisan , 4 karya fotografi, 1 patung 3 dimensi, dan 1 seni instalasi yang dipamerkan sejak tanggal 29 September 2022 sampai 9 Oktober 2022.

"Semuanya merupakan karya dari seniman dan perupa muda Gorontalo. Karya digital art misalkan, dibuat oleh siswi SMA Gorontalo," katanya di Gorontalo, Sabtu.

Pameran Ditimoli yang digelar Komunitas Tupalo kali ini mengusung tema sang pemula, yang berkesuaian dengan konsep menjaring seniman dan perupa pemula di Gorontalo.

Panitia menyeleksi karya dengan melakukan kurasi secara detail, mulai dari konsep yang diusung, ukuran karya, dan pengalaman seniman dalam mengikuti pameran.

Awaludin menambahkan, Pameran Ditimoli ditujukan untuk perupa dan seniman yang maksimal baru tiga kali mengikuti pameran.

Pameran ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan menjelang gelaran pesta pasca panen padi "maa ledungga" yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober 2022.

Ditimoli secara harfiah bermakna generasi penerus, yang kemudian dipilih untuk memberikan spirit kepada generasi penerus dalam melanjutkan nafas seni rupa di Gorontalo.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022