Bupati Bone Bolango Hamim Pou mendukung penuh pelaksanaan kegiatan akselerasi peningkatan mutu layanan kantor Kantor Urusan Agama (KUA) revitalisasi di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"KUA sekarang bukan hanya melayani nikah, tapi harus ada modernisasi pelayanan cepat dan tepat," ucap Hamim di Gorontaalo, Rabu.

Ia menginginkan, melalui kegiatan akselerasi peningkatan mutu itu pelayanan di KUA bisa lebih maju. Ia menilai jika semua berperan maka mampu menciptakan Bone Bolango yang damai.

Hamim Pou mengungkapkan digitalisasi yang maju akan lebih aman dan memajukan semua aspek, sebab saat ini digitalisasi sudah menjadi gaya hidup.

"Dimana digitalisasi pelayan di Bone Bolango sudah 96 persen sehingga masuk dalam kategori 10 besar terbaik di Indonesia. Seperti aplikasi Siwak, Sentuh Tanahku dan lainnya yang mampu membawa perkembangan," ucap Hamim.

Hamim menambahkan, tujuan digitalisasi menyederhanakan, menyempurnakan, dan memberikan peningkatan mutu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango, Arfan Tilome mengatakan pelayanan KUA kini memberikan transformasi baru dengan digitalisasi berbagai program.

Ia menuturkan program strategis Kementerian Agama yakni kegiatan revitalisasi KUA terkait persoalan sarana dan prasarana proyek revitalisasi yang diawali secara fisik sebelum layanan.

"Bone Bolango sendiri dari 17 Kantor yang sudah di revitalisasi, delapan sudah punya sertifikat, dua masih berproses di BPN, dan tujuh masih berdiri di kecamatan," pungkas Arfan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022