Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo, Heni Susila Wardoyo meninjau blok hunian dan fasilitas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA di Kota Gorontalo, Kamis.

Pada kunjungan itu, Kakanwil berdialog langsung dengan warga binaan sekaligus meninjau kondisi lingkungan di Lembaga Pemasyarakatan, sistem drainase, keamanan dan ketertiban serta kebersihan sekitar Lapas.

"Sebagai petugas Lapas tentunya harus tetap sigap dalam bertugas, dan juga menjaga ketertiban dan keamanan, serta kebersihan lingkungan," kata Heni.

Menurut nya, terkait keamanan, ketertiban dan kebersihan Lapas Gorontalo tentunya sangat tergantung dari kerja sama petugas maupun warga binaan.

"Lakukan deteksi dini, sembari layani warga binaan dan keluarga dengan penuh integritas, dan untuk para warga binaan, manfaatkan waktu kalian dengan sebaik-baiknya di dalam Lapas, tetap jaga kesehatan, ikuti seluruh program pembinaan dan aturan yang berlaku di Lapas," pesan Kakanwil.

Sambil berdialog di salah satu selasar blok hunian, Kepala Kantor Wilayah juga meninjau beberapa kamar hunian, dan fasilitas pendukung lainnya. Lalu meninjau ruang terbuka hijau di dalam Lapas, ruang isolasi dan observasi di layanan Poliklinik kesehatan Lapas Gorontalo.

"Tetap jaga soliditas sesama petugas dan laksanakan tugas sesuai SOP," tegas Kakanwil. 

Ia pun berpesan kepada warga binaan yang ada di Lapas Gorontalo, jika Lapas juga merupakan rumah yang harus dijaga bersama, tetap jaga kondisi kesehatan dan lingkungan.

"Sampaikan ketika ada yang perlu disampaikan kepada petugas terkait dengan pelayanan," pungkas Kakanwil.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022