Bawaslu Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memastikan jaringan listrik aman saat pelaksanaan tes calon anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) tingkat kecamatan, menggunakan computer assisted test (CAT) yang digelar 15-16 Oktober 2022.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik saat pelaksanaan CAT panwaslu kecamatan yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Gorontalo Utara, di Desa Popalo, Kecamatan Anggrek," kata Ketua Bawaslu Gorontalo Utara, Lius Ahmad, di Gorontalo, Jumat.

Jika lokasi tempat pelaksanaan CAT terdampak pemadaman, maka PLN kata Lius, telah memastikan akan memindahkan lokasi pemadaman agar tidak mengganggu pelaksanaan tes yang akan digelar selama dua hari itu.

Sebanyak 163 orang pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi yang akan mengikuti tes tulis tersebut.

Pihaknya juga memastikan, perangkat komputer telah disiapkan untuk pelaksanaan yang akan dibagi dalam 7 sesi.

Hari pertama pada Sabtu, 15 Oktober 2022, akan digelar 4 sesi dan diikuti serentak mulai pukul 08.00 WITA.

Sementara hari kedua, Minggu, 16 Oktober 2022, hanya tersisa 3 sesi dengan waktu pelaksanaan yang berlaku sama seperti hari sebelumnya.

Setiap sesi, akan diikuti oleh 25 orang peserta sesuai jadwal yang telah diunggah di berbagai akun media sosial milik Bawaslu Gorontalo Utara.

Termasuk operator Pokja rekrutmen panwaslu kecamatan, telah menghubungi melalui telefon seluler ke masing-masing peserta tersebar di 11 kecamatan yang ada.

Pihaknya pun kata Lius, memastikan jaringan internet di lokasi pelaksanaan tes tulis sudah diuji coba dan pihak pengelola laboratorium komputer di sekolah tersebut, memastikan koneksi bagus.

"Kami turun langsung memantau lokasi pelaksanaan tes tulis untuk kesiapan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk diharapkan tidak terjadi gangguan alam, seperti hujan deras, angin kencang ataupun badai, yang dapat menghambat pelaksanaannya," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022