Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka melakukan peninjauan  lahan yang akan dibangun  Lanal Kwandang, di Gorontalo Utara.

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, mengatakan peninjauan itu dilakukan untuk melihat  dari dekat kondisi lahan itu.

"Pada kesempatan tersebut Danlantamal Nouldy Tangka mendapatkan penjelasan dari Dansatgas Pembangunan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kwandang Letkol Laut (KH) Amja Gultom tentang batas-batas dan lokasi lahan pembangunan Lanal Kwandang," katanya.

Selain peninjauan lahan, lanjut Kadispen, Danlantamal VIII juga menyempatkan mengunjungi Prajurit Lantamal VIII yang bertugas di Pos Angkatan Laut Anggrek, Gorontalo Utara.

"Semua kegiatan tersebut dilakukan Danlantamal VIII sebagai bentuk perhatian kepada Prajurit Lantamal VIII sekaligus memberikan motivasi agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Dia  menambahkan Danlantamal juga melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Gorontalo Utara dan diterima Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu,  bersama Forkopimda Kabupaten Gorontalo Utara.

"Kunjungan kepada Bupati Gorontalo Utara dilakukan untuk membangun sinergitas sekaligus berkomunikasi terkait keberadaan pembangunan Lanal Kwandang dan Posal Anggrek yang berada di wilayah Gorontalo Utara," kata dia.

Pada kunjungan itu Danlantamal VIII didampingi Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II  Herny Nouldy Tangka sejumlah pejabat utama Lantamal VIII antara lain Asrena Danlantamal VIII, Aspers Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII dan Danlanal Gorontalo.

 

Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022