Bupati Hamim Pou menyebut tiga desa di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo telah terbebas dari buang air besar sembarangan (BABS) dan menerima sertifikat penghargaan.

"Ketiga desa tersebut adalah Desa Popodu Kecamatan Bulango Timur, Desa Ulanta Kecamatan Suwawa, dan Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila," ucap Hamim Pou di Gorontalo, Senin.

Ia menegaskan, kebiasaan hidup bersih dan sehat harus menjadi kebiasaan, gayanya warga Kabupaten Bone Bolango dan harus disebarkan ke seluruh daerah.

Bupati Hamim Pou berpesan kepada tiga orang kepala desa yang menerima penghargaan sertifikat Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan itu agar mempertahankan hal tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Tanggilingo, Mohamad S. Badu mengaku bersyukur karena desa yang dipimpinnya termasuk salah satu desa yang menerima penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah Desa Tanggilingo mendapatkan penghargaan dari pak Bupati Bone Bolango Hamim Pou," kata dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, khususnya kepada Bupati Bone Bolango yang telah memberikan apresiasi dan kepedulian yang tinggi terhadap pihak desa yang sudah berupaya menjalankan program pemerintah tersebut.

"Kepada pak Bupati, atas nama masyarakat Desa Tanggilingo saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang telah diberikan kepada desa kami," ucap Kepala Desa.

Selain memberikan penghargaan kepada tiga desa bebas BABS, Bupati Hamim Pou didampingi Wabup Merlan S. Uloli, Sekda Ishak Ntoma, Tim Kerja Bupati, Staf Ahli Bupati, Asisten, dan pimpinan OPD juga menyerahkan berbagai penghargaan, piagam dan piala kepada peserta lomba rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022