Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Muhammad Amir Arham, mengapresiasi prestasi mahasiswa yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Padang, Sumatera Barat.

“Pomnas kali ini menjadi ajang pembuktian mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo untuk berprestasi. Alhamdulillah lima mahasiswa kami berhasil memperkuat tim Provinsi Gorontalo dalam meraih medali emas,” ujarnya di Gorontalo, Kamis.

Perolehan medali emas tersebut dari nomor beregu putra pada cabang olahraga sepak takraw, yang berhasil mengalahkan Provinsi Riau melalui kemenangan dua set langsung pada partai final.

“Perolehan medali emas cabang sepak takraw menjadi capaian membanggakan pada POMNAS kali ini dan melengkapi keberhasilan sebelumnya, yang meraih medali perunggu pada nomor quadran putra,” ujarnya.

Amir mengaku pada POMNAS XVII, pihaknya optimistis cabang sepak takraw dapat menyumbangkan medali emas dari tiga nomor yang diikuti mahasiswa.

Lima atlet sepak takraw yang meraih emas yakni Raden Lateka, Kelvin Usman, Wahyu Ramadan, Raflin Pakili, Denis Datau dan Rizki Jaina.

Sebelumnya, pelatih tim sepak takraw Herson Taha mengatakan para atlet sepak takraw merupakan mantan binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo.

Ia menilai atlet-atlet tersebut merupakan kader potensial, yang mampu mewakili Gorontalo di acara olahraga nasional maupun internasional.

“Gorontalo punya banyak atlet sepak takraw yang siap bersaing dan ini salah satu buktinya,” katanya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022