Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebutkan orang bisa menjadi hebat dan memiliki keahlian di berbagai posisi karena adanya didikan dari guru.

"Bupati, wakil bupati, TNI, Polri, kepala dinas, camat dan lainnya menjadi hebat adalah perjuangan guru yang mendidik dengan benar," ucap Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu.

Ia menjelaskan pada Peringatan HUT PGRI tingkat Kabupaten Gorontalo di GOR David-Tonny, ia menghadirkan berbagi profesi mulai dari TNI, Polri hingga kepala desa untuk menunjukkan bahwa semua bisa hebat, baik dan karir karena guru.

Ia mengungkapkan bisa menjadi Bupati dan Hendra Hemeto menjadi Wakil Bupati dan membangun daerah dan negara yang dicintai karena guru yang telah membuka pikir dan pengetahuan.

"Oleh karena itu kalau ada pemimpin atau seseorang yang tidak menghargai guru, berarti ia tidak menghargai dirinya sendiri," ujar Nelson Pomalingo.

Menurutnya, seorang guru mengajarkan semua mulai dari membaca, membentuk karakter yang baik hingga melihat dunia. Untuk itu, Nelson mengucapkan terima kasih kepada guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

"Profesi guru adalah kuliah, ini bukan saja bicara dunia tapi akhirat, karena kita jadi orang baik, mengamalkan ilmu pengetahuan adalah guru, marilah mengabdi kepada guru guru kita," ajak Bupati.

Ia mengakui para guru adalah orang profesional yang ikhlas, berkomitmen yang senantiasa tetap berjuang bagi muridnya dalam kondisi apapun.

Nelson menambahkan pemerintah daerah akan melakukan identifikasi untuk mendata bagi kesejahteraan guru di Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022