Inspektorat Provinsi Gorontalo memberikan penghargaan kepada pegawai dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang terbaik, dalam hal Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Penghargaan diberikan pada puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2022 yang berlangsung di Grand Palace Convention Center Kota Gorontalo, Kamis.

LHKPN Award dibagi menjadi empat kategori, yakni untuk jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan fungsional tertentu, dan OPD terbaik.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengapresiasi pemberian penghargaan tersebut.

Ia menilai penyampaian LHKPN menjadi penting sebagai bagian dari transparansi keuangan pejabat negara.

“Semoga kita senantiasa sadar dan peduli terhadap pentingnya penyampaian laporan kekayaan masing-masing. Apresiasi saya kepada penerima LHKPN Award dan pemenang lomba kreativitas pelajar, semoga menjadi pelopor antikorupsi di Gorontalo,” kata Hamka.

Sementara itu, Inspektur Provinsi Gorontalo Sukril Gobel menjelaskan penghargaan LHKPN Award diberikan kepada pejabat dan OPD yang tercepat dan terverifikasi dengan baik laporan LHKPN.

Penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi pegawai lain untuk melakukan hal yang sama.

“Penghargaan ini kami berikan karena tahun 2021 menerima penghargaan dari KPK untuk kategori wajib lapor yang mencapai 100 persen,” kata Sukril.

LHKPN Award kategori pimpinan tinggi pratama terbaik I diraih Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Ali Imran Bali.

Terbaik II adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Fayzal Lamakaraka, terbaik III Kepala Biro Hukum Ridwan Hemeto.

Kategori jabatan administrator terbaik I Kabid Diklat Teknis dan Fungsional Badan Diklat Tajuddin Patta, terbaik II  Kepala UPT Wilayah VI Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Djimlan, terbaik III  Kabid Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Ivonela Larekeng.

Kategori jabatan fungsional tertentu terbaik I Bendahara Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Albert Wowor, terbaik II Bendahara penerimaan Dinas Pertanian Meina Kalsum Badjeber, Bendahara Kesbangpol Febrianingsih Kasim.

Kategori OPD terbaik pengelolaan LHKPN diraih oleh terbaik I Biro Hukum, terbaik II Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, terbaik III Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022