Gorontalo, (Antara Gorontalo) - Lippo Grup salurkan beasiswa melalui program "Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB)" ke 10 perguruan tinggi tersebar di beberapa daerah, dan salah satunya Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jumat.

Total bantuan Rp1,5 miliar yang akan dikucurkan ke 10 perguruan tinggi, sementara beasiswa ke beberapa mahasiswa berprestasi di UNG dikucurkan sekitar Rp150 juta yang diserahkan Senior Advisor Lippo grup Prof Didik J. Rachbini.

Selain UNG, ada juga beberapa perguruan tinggi lainnya yang akan menerima program BMB ini, yakni Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Bangka Belitung.

Kemudian Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, Universitas Mataram NTB, Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Ambon, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung serta Politeknik Negeri Semarang.

Khusus penyerahan program BMB ke UNG, diterima langsung Rektor Prof Syamsu Qamar Badu, yang nanti bisa dimanfaatkan langsung oleh para mahasiswa berprestasi untuk menunjang kegiatan akademiknya.

"Bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Grup terhadap pengembangan sumber daya manusia, khususnya memberikan kontribusi signifikan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujar Chairman Lippo Grup Mochtar Riady melalui press rilisnya ke ANTARA.

Khusus kriteria bagi penerima mahasiswa berprestasi diserahkan ke setiap perguruan tinggi, karena pihak mereka yang paling tahu dengan kondisi tersebut.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016