Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, meningkatkan pengamanan pintu masuk perbatasan jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

"Pintu masuk ke Provinsi Gorontalo, di bagian utara ada di daerah ini. Bahkan tidak hanya di darat, namun juga di laut," kata Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, di Gorontalo, Senin.

Khusus pintu masuk perbatasan wilayah darat, ada di wilayah timur kabupaten di Kecamatan Atinggola, berbatasan dengan Sulawesi Utara. Untuk wilayah barat ada di Kecamatan Tolinggula, berbatasan dengan Sulawesi Tengah.

Serta pintu masuk antara kabupaten, di Puncak Pontolo Kecamatan Kwandang, berbatasan dengan Kabupaten Gorontalo.

Sementara pengawasan pintu masuk laut, melalui Pelabuhan Anggrek di Kecamatan Anggrek, dan Pelabuhan Nusantara Kwandang, di Kecamatan Kwandang.

Termasuk di Pelabuhan Pendaratan Ikan Gentuma di Kecamatan Gentuma Raya.

"Kami telah meninjau seluruh pintu masuk perbatasan tersebut, dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2023," kata Juprisan.

Ia meminta seluruh kepala Kepolisian Sektor (Polsek) untuk siaga penuh dan melaporkan seluruh kegiatan pengamanan yang dilakukan.

Polres pun akan terus bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas keamanan di setiap pintu masuk perbatasan.

Khususnya dalam melakukan razia kepada seluruh kendaraan yang melintas.

"Peningkatan kesiapsiagaan untuk meyakinkan masyarakat agar merasa nyaman dan tenang dalam melakukan aktivitas sehari-hari," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022