Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara di Provinsi Gorontalo menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah Gorontalo Utara pada Senin.

"Alhamdulillah, warga sangat antusias menghadiri vaksinasi COVID-19," kata Kepala Polres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution.

Ia mengatakan, kepolisian bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarakan pelayanan vaksinasi guna mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Gorontalo Utara.

Sasaran pelayanan vaksinasi COVID-19 meliputi warga Kecamatan Kwandang, Tomilito, Anggrek, Ponelo Kepulauan, Atinggola, Gentuma, Sumalata, Sumalata Timur, Tolinggula, dan Biau.

Pelayanan vaksinasi untuk warga Atinggola dan Gentuma dipusatkan di Puskesmas Gentuma, pelayanan vaksinasi untuk warga Sumalata dan Sumalata Timur dipusatkan di Puskesmas Buloila, dan pelayanan vaksinasi untuk warga Tolinggula dan Biau dipusatkan di Puskesmas Biau.

Juprisan mengatakan bahwa jumlah warga yang memanfaatkan pelayanan vaksinasi di seluruh wilayah total 546 orang.

Menurut dia, setiap warga yang menjalani vaksinasi diberi bingkisan berupa lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan makanan ringan.

Data Dinas Kesehatan menunjukkan, sasaran vaksinasi COVID-19 di Gorontalo Utara seluruhnya 112.941 orang, tersebar di 11 wilayah kecamatan.

Vaksinasi dosis kedua dan ketiga masing-masing sudah mencakup 60,74 persen dan 16,74 persen sasaran di Gorontalo Utara.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022