Dua atlet Gorontalo berhasil meraih medali emas dan perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo tahun 2022 yang berlangsung di Tangerang, Banten.

Medali emas dipersembahkan oleh Al Alim Adam dan medali perak diraih oleh Muhammad Ikbal Mootalu.

“Pada Kejurnas kami membawa lima atlet. Alhamdulillah dua atlet berhasil meraih medali,” ungkap pelatih taekwondo Januar Lahay di Kota Gorontalo, Rabu.

Januar menjelaskan berdasarkan Kejuaraan tingkat wilayah di Makassar, Gorontalo berhak mengirimkan 12 atlet ke Kejuaraan tingkat nasional tahun 2022.

Namun karena keterbatasan anggaran, Provinsi Gorontalo hanya mengikutsertakan lima atlet.

“Kedua peraih medali adalah atlet junior PPLP Gorontalo. Medali emas dari kelas di bawah 55 kilogram dan perak untuk kelas di bawah 48 kilogram. Mereka juga akan tampil pada Pekan Olahraga Provinsi Gorontalo, masing-masing mewakili Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo,” katanya.

Januar menambahkan, kedua atlet tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2023.

Provinsi Gorontalo akan menyiapkan 10 atlet taekwondo untuk Pra PON tersebut.

“Kami dapat informasi tahun depan juga akan ada pelatnas junior dengan sistem desentralisasi. Semoga ada atlet Gorontalo yang bisa masuk Pelatnas tersebut,” tambahnya.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022