Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra Hemeto berharap Kecamatan Limbqoto dapat melahirkan kafilah terbaik dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Semoga dapat lahir kafilah yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Gorontalo pada pelaksanaan MTQ nanti," ucap Hendra Hemeto di Gorontalo, Selasa.

Menurut Hendra Hemeto, Kecamatan Limboto memiliki potensi yang berbeda dengan kecamatan lainnya, apalagi Kecamatan Limboto merupakan pusat dari Kota Ilmu atau Madinatul Ilmi di daerah itu.

Sehingga, Wakil Bupati yakin dan percaya di Kecamatan Limboto akan terwujud hal-hal yang berkaitan dengan apa yang akan diperlombakan pada MTQ, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Namun, Kata Hendra untuk mencapai hal tersebut tentunya segala sesuatu harus di persiapkan. Salah satunya yaitu terbentuknya kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di tingkat Kecamatan.

“Kalau itu sudah terbentuk maka kita bisa melakukan langkah selanjutnya untuk memaksimalkan program MTQ ke depan, sehingga saya meminta Camat segera menyusun kepengurusan LPTQ,” jelasnya

Ia menjelaskan pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan di Kecamatan Tibawa, dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Kecamatan di Batudaa Pantai.

"Jadi pelaksanaannya sebelum bulan Ramadhan untuk tahun ini, olehnya saya beri target kepengurusan di tingkat Kecamatan sudah terbentuk akhir bulan Januari," pungkas nya.

Sebelumnya, Hendra S Hemeto menyerahkan bantuan 1.000 buku Iqro kepada Ikatan Persaudaraan Guru Taman Pendidikan Al Quran (IPGTPQ) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Buku Iqro tersebut diberikan kepada guru mengaji yang ada di tujuh kecamatan, yaitu Asparaga, Tolangohula, Mootilanggo, Boliyohuto, Bilato, Batudaa dan Tabongo.

Hendra menyampaikan, dengan diberikannya buku Iqro tersebut, Ia menginginkan semua masyarakat di kecamatan yang menerima sudah bisa membaca dan mengenal huruf hijaiyah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023