Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menerjunkan 100 personel untuk melaksanakan pengamanan kunjungan Gubernur Prefektur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura di Provinsi Gorontalo.

Wakil Direktorat Samapta Polda Gorontalo AKBP Akhmad Pardomoan di Gorontalo, Kamis, mengatakan kegiatan pengamanan dilaksanakan selama tiga hari yakni  18-20 Januari 2023 nanti.

"Pengamanan ini juga dilaksanakan oleh sejumlah personel gabungan satuan kerja Polda dan jajaran, anggota TNI serta satpol PP," ucap AKBP Akhmad Pardomoan.

Ia menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh personel Polda beserta jajaran untuk memberikan rasa aman terhadap Gubernur Ehime Jepang yang dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango itu.

"Kami selaku personel yang melaksanakan tugas pengamanan terhadap Gubernur Ehime Jepang berharap selama berada di Provinsi Gorontalo seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan terjaga," harap dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk pelaksanaan pengamanan tersebut, dan Polri khususnya Polda Gorontalo siap mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat menimbulkan adanya tindak kejahatan yang dapat mengganggu jalannya aktifitas Gubernur Ehime Jepang.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan, kunjungan kehormatan Pemerintah Prefektur Ehime untuk menindaklanjuti kerja sama city to city dalam rangka mewujudkan masyarakat bebas karbon.

Hamka mengemukakan empat ruang lingkup yang menjadi fokus kerja sama antara Gorontalo dengan Ehime yaitu manajemen lingkungan, pembangunan ekonomi dan industri, pertanian dan kehutanan, serta pendidikan dan pelatihan.

"Banyak manfaat yang akan kita peroleh melalui kerja sama ini, tujuannya semata-mata untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo," jelas Hamka.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023