Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengapresiasi kehadiran destinasi wisata baru Shava Beach Resort di Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Semoga dengan hadirnya tempat ini bisa menambah penghasilan untuk masyarakat sekitar, untuk manajemen dan tentunya bisa memberikan pendapatan asli daerah (PAD) untuk Bone Bolango," ucap dia di Gorontalo, Sabtu.

Ia menuturkan tempat yang baru diresmikan tersebut, menjadi ikon baru di Provinsi Gorontalo ala Bali dan berbasis syariah.

"Kami senang sekali dan bersyukur akhirnya Shava Beach Resort sudah 'grand openning' (peluncuran) setelah berbulan-bulan ditunggu oleh masyarakat," katanya.

Bupati Bone Bolango dua periode itu, menyarankan agar di Shava Beach Resort bisa dibangun sebuah masjid guna mempertegas lagi pengelolaan yang berbasis syar'i.

Pemilik Shava Beach Resort, Ramli Anwar, mengatakan tempat rekreasi dan penginapan itu hadir untuk melengkapi jumlah hunian yang ada di Provinsi Gorontalo, khususnya Bone Bolango.

"Kalau di Kota Gorontalo banyak hotel skala nasional maupun internasional dengan nuansa perkotaan, maka kami hadir untuk melengkapi hunian ala Bali dengan view (melihat) pantai karena terkadang jika ada event (kegiatan) nasional masih kurang hunian," kata dia.

Ia menegaskan untuk para tamu yang ingin menginap di Shava Beach Resort diusahakan telah berkeluarga dan pasangan yang sah, guna memberikan kenyamanan baik untuk tamu yang lain dan masyarakat sekitar.

"Kami ingin pengelolaan dan manajemen di tempat ini berbasis syariah," katanya.

Tempat wisata yang menyuguhkan panorama pantai itu, berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Gorontalo. Masyarakat yang berkunjung ke Shava Beach Resort akan disediakan tujuh vila yang bisa disewa bersama keluarga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023