Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo mengatakan Kantor Imigrasi Gorontalo siap menjadi pelopor semangat peningkatan ekonomi di Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Kakanwil usai peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73 dengan tema “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju” di halaman kantor Imigrasi di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

"Sesuai dengan misi tahun 2023 ini, kita berharap Indonesia semakin maju hingga ke tingkat dunia," kata Heni.

Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya kata Kakanwil, maka saat ini insan Imigrasi Gorontalo harus mengedepankan pelayanan dan mendukung arus investasi untuk peningkatan ekonomi, termasuk juga mendorong aspek keamanan dan kepastian hukum untuk masyarakat demi memberikan pelayanan keimigrasian.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Gorontalo Joni Rumagit menyampaikan, pada pelaksanaan Hari Bhakti Imigrasi tahun ini pihaknya telah melakukan beberapa inovasi yang tujuannya sebagai peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Inovasi itu kata dia, diantaranya berupa Eazy Passport.

"Inovasi ini akan terus kami lakukan. Apalagi dalam waktu dekat ini sudah mau puasa dan juga ibadah haji. Untuk inovasi ini kami akan berkoordinasi dengan Kemenag. Jadi inti dari inovasi ini adalah pelayanan ke masyarakat," ungkap Joni.

Ia menjelaskan keberadaan ruangan baru yang lebih luas tidak hanya menambah nilai estetika, namun diharapkan memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat.

Selain itu juga, ada layanan Paspor Simpatik yakni merupakan pelayanan dari Imigrasi kepada masyarakat pada hari Sabtu dan Minggu.

"Layanan ini kami lakukan bagi masyarakat yang punya aktivitas kerja yang pada dan susah mendapat libur. Bahkan tadi sudah kita saksikan bersama dalam testimoni mereka sampaikan, sangat beruntung dengan layanan ini," kata Joni.
 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo memberikan keterangan pers usai peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73 di Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (26/1/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023