Aston Gorontalo Hotel and Villas memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai bentuk dukungan pemasaran dan promosi produk-produk olahan pangan hingga fesyen lokal Gorontalo.

General Manager Aston Gorontalo Hotel and Villas, Alain John-John Siwy di Gorontalo, Kamis, mengatakan sebagai perusahaan swasta di Provinsi Gorontalo, pihaknya mengambil andil dalam mendukung produk yang dihasilkan oleh UMKM lokal.

"Bentuk dukungan ini sudah dijalankan sejak tahun 2021, dengan bukti nyata memasarkan produk UMKM yang di set di dalam kamar maupun lobi hotel," ucap Jhon.

Produk UMKM lokal tersebut kata dia, digunakan sebagai bahan makanan dan minuman untuk penyediaan di restoran maupun kegiatan rapat-rapat di ruang rapat Aston Gorontalo.

"Pada bulan Februari 2023 nanti, Aston Gorontalo akan melengkapi mini bar, dengan menambahkan produk di seluruh tipe kamar yang dapat dikonsumsi secara gratis oleh tamu," ungkap Jhon.

Diharapkan produk-produk UMKM lokal tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat secara luas, baik tamu lokal, domestik maupun mancanegara.

Tidak hanya produk makanan, kata Jhon, Aston Gorontalo pun memberikan wadah kepada UMKM yang bergerak di bidang fesyen, seperti kain sulam tradisional Karawo untuk dikenalkan dan pasarkan.

Produk tersebut telah dipajang di area lobi, dan juga telah disiapkan beberapa pilihan di ruangan depan kantor, sehingga tamu dapat langsung bertransaksi untuk membeli.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan beberapa UMKM yang ada di Gorontalo, kami juga sangat mengapresiasi kepada UMKM yang sudah memberikan produk terbaiknya yang dapat kita kenalkan kepada tamu-tamu hotel kami," kata dia, lagi.

Menurutnya, Hal tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial guna membantu dan meningkatkan penjualan produk UMKM itu sendiri,

"Kami berharap hal ini dapat memberikan dampak positif dan manfaat yang kepada UMKM tersebut," pungkas dia.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023