Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Polisi Helmy Santika, mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut menjelang Pemilihan Umum (pemilu)

Hal itu ia sampaikan, dalam kunjungan kerja di Mapolres Gorontalo Utara serta silaturahmi dengan seluruh jajaran di wilayah hukum bagian utara Provinsi Gorontalo tersebut, Jumat.

Menurutnya, tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 telah dimulai sejak 2022  yang dimulai dari verifikasi partai politik hingga penetapan sebagai peserta pemilu.

Memasuki Tahun 2023 ini, kata dia, tensi politik akan semakin meningkat dan bergairah.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban mulai tahun ini, hingga pada puncak tahun politik di 2024 nanti.

"Siapapun pilihannya dan apapun partai yang dipilih, yang penting kita bisa sama-sama menjaga daerah tetap kondusif. Serta keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa terjaga dengan baik," katanya, didampingi Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution.

Ia berpesan, di masa transisi nanti atau saat daerah dipimpin oleh seorang penjabat, mengingat ada beberapa daerah yang masa jabatan Kepala Daerahnya akan berakhir, tentu memerlukan penyesuaian.

"Kita berharap seluruhnya akan tetap bersinergi. Baik antara penjabat gubernur maupun bupati/wali kota dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Maupun antara seluruh pemangku kepentingan dengan elemen masyarakat yang ada," katanya.

Ia memastikan, perkuatan personel akan terus dilakukan khususnya di tahun politik sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukum Gorontalo.***
Kapolda Gorontalo, Irjen Polisi Helmy Santika, mengunjungi Polres Gorontalo Utara, di wilayah pesisir utara Provinsi Gorontalo, melakukan pertemuan dengan personel di wilayah hukum tersebut, pada Jumat (27/1/2023). (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023