Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyebut Center Point merupakan ikon daerah dan menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Center Point dibangun karena ada keinginan membuat ikon kota di Bone Bolango," ucap Hamim Pou di Gorontalo, Selasa.

Bangunan yang terinsirasi oleh monumen Arc de Triomphe di Paris tersebut, dibangun pada tahun 2016 dan mampu menarik perhatian masyarakat di daerah itu.

"Ikon ini bisa menjadi titik pertemuan, berkumpul dan aktivitas kebersamaan lain, baik itu perorangan, keluarga maupun komunitas dari Gorontalo maupun dari luar Gorontalo yang berkunjung ke Bone Bolango," ujar dia.

Bangunan di persimpangan jalan itu memiliki nama lain The Bright Gate atau gerbang cemerlang, yang memiliki filosofi gerbang itu dibangun sebagai tanda bahwa Kabupaten Bone Bolango tengah berkembang menuju masa - masa cemerlang atau masa kejayaan.

Cukup mudah untuk mencapai Center Point Bone Bolango, yaitu menggunakan sepeda motor, becak motor (bentor) atau mobil. Jarak dari pusat kota Gorontalo hanya sekira 10 km dengan waktu tempuh 20 menit.

Saat malam hari kata dia, di Center Point itu, masyarakat dapat menikmati keindahan lampu warna - warni yang dipasang di berbagi sudut. Selain itu tersedia lapak - lapak pedagang di sekitar lokasi tersebut.

Dari lokasi tersebut, Pemkab Bone Bolango menyediakan sejumlah destinasi wisata unggulan lainnya, dengan jarak tempuh sekitar lima menit perjalanan.

Diantaranya Benteng Ulantha yang dibangun pada tahun 2017 serta Danau Perintis.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023