Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, hasil tangkapan ikan di laut oleh nelayan Batudaa Pantai, semakin mudah dipasarkan seiring dengan dibukanya pembangunan jalan di wilayah pesisir pantai selatan itu.

Tidak hanya hasil laut, gubernur juga berharap dengan terbukanya akses jalan di Kecamatan Batudaa Pantai ini, petani dengan mudah memasarkan hasil pertanian dan kegiatan usaha kecil menengah.

"Kalau jalan dan jembatan sudah bagus, tentunya hasil perikanan dan pertanian akan lebih mudah untuk dipasarkan," katanya, Sabtu.

Pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Gorontalo, untuk mengubah akses jalanya, dari jalur yang berbukit dan berbelok-belok, ke jalur lain seperti pesisir pantai.

Hal ini dimaksud, selain tidak menyulitkan pengendara, pihaknya ingin mengembangkan potensi wisata pantai, sebab wilayah tersebut khususnya Desa Taula`a akan dijadikan pusat wisata unggulan baru.

"Namun pengerjaanya dilakukan secara bertahap, di mana tahun ini kita baru mendapatkan alokasi dana sebesar Rp100 miliar," tambahnya.

Gubernur berharap demi peningkatan ekonomi kerakyatan yang menjadi program unggulan Pemprov Gorontalo dapat terwujud, sehingga Gorontalo akan terus maju diminta partisipasi dan dukungan dari masyarakat.

Gubernur berpesan agar semua fasilitas infrastruktur yang akan dibangun di wilayah itu, untuk dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, tidak dirusak dan mengakibatkan dampak buruk bagi kemajuan daerah.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016