Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 1.150 personil Polisi dari Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, Polres Gorontalo dan Polres Bone Bolango, siap mengamankan pelantikan Bupati-Wabup serentak di rumah dinas Gubernur, Rabu (17/2).

Kepala Bidang Humas, AKBP Bagus Santoso, Selasa, mengatakan, anggota kepolisian yang akan mengamankan pelantikan bupati terdiri dari Brimob Polda Gorontalo, Sabhara, Satuan lalu lintas, Intelkam Polda Gorontalo dan Polres jajaran lainnya.

Selain dari pihak kepolisian, unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (satpol pp) juga akan turut terlibat dalam pengamanan tersebut.

Sesuai jadwal, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atas nama pemerintah pusat akan melantik Bupati-Wabup Gorontalo terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2015, Prof. Nelson Pomalingo-Fadli Hasan.

Kemudian Bupati-Wabup Bone Bolango terpilih Hamim Pou-Kilat Wartabone serta Bupati-Wabup Pohuwato, Syarif Mbuinga-Amin Haras.

Bagus Santoso mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pada saat pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, Polda Gorontalo dan Polres jajaran juga akan menurunkan pasukan anti teror,

pasukan handak, water canon, kendaraan dan peralatan taktis, serta tim K9.

Sebelum pelaksanaan pelantikan dan pengucapan sumpah, akan dilaksanakan sterilisasi tempat kegiatan yang akan dilaksanakan oleh tim handak Brimob Gorontalo.

"Kami mengimbau kepada seluruh simpatisan, pendukung, masyarakat Gorontalo untuk mensukseskan pelantikan dan pengucapan sumpah bupati dan wakil bupati, mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman di provinsi Gorontalo," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016