Organisasi Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara.

"Kami membagikan bantuan sembako langsung ke para disabilitas, juga bagi para ibu rumah tangga pelaku usaha kecil dan lanjut usia (lansia) di Desa Ponelo, Kecamatan Ponelo," kata Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Sabtu.

Program 'Segenggam Beras untuk Disabilitas' ini, murni gerakan sosial organisasi Perempuan Tani HKTI.

 "Kami ingin ada kegiatan sosial yang memprioritaskan bantuan bagi para disabilitas," katanya.

Khusus di Provinsi Gorontalo, penyaluran bantuan bagi disabilitas di wilayah kepulauan baru pertama kali dilakukan di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Pihaknya berharap bantuan dapat memberi manfaat bagi para penerima.

Ketua Perempuan Tani HKTI Gorontalo Utara, Lintje BK. Alam, mengaku antusias ikut serta kegiatan tersebut.

"Kami berharap program ini dapat lestari dan menjangkau seluruh wilayah kabupaten ini," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak hanya turut menyukseskan program Segenggam Beras untuk disabilitas, namun ikut menggenjot program pertanian skala ibu rumah tangga dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

"Kami menggelar kegiatan sosial, juga mendorong aktivitas produktif yang dilakoni kaum perempuan khususnya di sektor pertanian. Meski baru sebatas usaha mikro dan kecil, namun diharapkan dapat menopang pendapatan keluarga," katanya pula.

Kepala Desa Ponelo di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Tommy Buheli, mengatakan pemerintah desa sangat berterima kasih atas penyaluran bantuan oleh pihak Perempuan Tani HKTI Provinsi maupun kabupaten.

"Bantuan bagi para disabilitas sangat membantu mereka. Kami berharap bantuan serupa dapat terus mengalir," katanya.

Apalagi bantuan yang diserahkan untuk 34 orang tersebut, tidak hanya menyentuh para disabilitas, tapi juga diarahkan untuk para ibu rumah tangga pelaku usaha kecil dan lansia.***
Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, didampingi Ketua Perempuan Tani HKTI Gorontalo Utara, Lintje BK.Alam, menyerahkan bantuan sembako 'Segenggam Beras untuk Disabilitas' di Kecamatan Ponelo Kepulauan. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023