Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo, mengoptimalkan kemenangan pada pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024.

Hal itu dikatakan fungsionaris PAN Provinsi Gorontalo, Lukman Botutihe, di Gorontalo, Kamis.

Menurutnya, keikutsertaan PAN Gorontalo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, menjadi semangat dan energi yang kuat bagi seluruh kader khususnya di Provinsi Gorontalo, dalam meningkatkan pacu mesin partai untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Kita akan memaksimalkan kemenangan dengan meraih kursi terbanyak pada pemilu nanti. Kita optimalkan kerja mesin partai. Meningkatkan jumlah kursi di kantong-kantong suara PAN. Serta meraih minimal kursi pimpinan DPRD (wakil ketua) di seluruh kabupaten dan kota," kata pria yang juga menjabat anggota Komisi I DPRD Gorontalo Utara ini.

Terkait adanya politisi atau anggota DPRD dari Fraksi PAN yang memilih pindah partai pada pemilu serentak 2024, menurut Lukman, itu adalah pilihan.

"Pilihan itu lumrah, normal dan hak setiap orang. Ketika ada kader PAN memilih pindah partai, kami tidak berhak melarang. Untuk mereka yang menjabat anggota DPRD, tentu akan dilakukan proses pengisian pengganti antar waktu (PAW)," katanya.

Jika kondisi itu terjadi, tentu PAN tidak akan berkecil hati. "Seluruh kader akan terus bersemangat meningkatkan kapasitas dan kualitas partai untuk meraih kemenangan dalam pemilu. Memenangkan pilpres, juga meraih suara terbanyak, merupakan target utama PAN pada pemilu serentak 2024," imbuhnya.

Ia berharap, pesan-pesan partai tersebut dalam Rakornas yang diikuti, akan terus memberi kekuatan bagi setiap kader PAN khususnya di Gorontalo, untuk maksimal bekerja memenangkan seluruh target partai yang akan diraih pada pemilu, pilpres maupun pilkada nanti.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023