Tim basket Korpri Provinsi Gorontalo siap berlaga dalam kejuaraan se-Indonesia Timur di Makassar, Sulawesi Selatan.

Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan matang, terkait keikutsertaan tim dalam kejuaraan yang akan berlangsung pada 7 Maret hingga 12 Maret 2023.

"Selamat mengikuti kejuaraan basket zona Indonesia Timur, semoga bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah khususnya Korpri Gorontalo," kata Hamka.

Ia memberi apresiasi positif, banyak motivasi, wejangan juga dukungan terhadap keikutsertaan aparatur sipil negara (ASN) pada kejuaraan basket Korpri.

Menurut Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga itu, ASN harus bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dengan rutin berolahraga sehingga bisa melaksanakan tugas dan fungsi sebagai abdi masyarakat dan negara.

Kejuaraan akan diikuti utusan 10 provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, dan Papua Tengah.

Mohamad Rizky Pateda, salah satu pemain basket Korpri Gorontalo, mengatakan, kejuaraan ini merupakan kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pornas) Korpri.

"Target kita juara, tetapi paling tidak lolos dulu ke Pornas," katanya.

Tim basket Korpri Gorontalo yang akan berangkat ke Makassar sebanyak 15 orang, terdiri dari 12 pemain dan tiga ofisial.

Dalam menghadapi kejuaraan itu, tim basket Korpri Gorontalo sudah mempersiapkan diri dengan berlatih rutin selama dua bulan terakhir.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023