Satuan Radar (Satrad) 224 Kwandang, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok bagi warga kurang mampu dalam rangkaian HUT TNI Angkatan Udara (AU) ke-77 Tahun 2023.

"Kami memperingati HUT TNI AU ke-77 dengan menggelar bakti sosial bekerja sama dengan pihak PT. Gorontalo Listrik Perdana, berlangsung di Balai Desa Tanjung Karang Kecamatan Tomilito," kata Komandan Satrad 224 Kwandang, Mayor Lek Janner H. Silalahi, di Gorontalo, Selasa (21/3).

Sebanyak 250 paket sembilan bahan pokok (sembako) disalurkan kepada warga kurang mampu, khususnya yang ada di sekitar Mako Satrad.

Ia mengatakan bakti sosial tersebut merupakan wujud nyata membangun kerja sama sekaligus bentuk kepedulian keluarga besar Satrad 224 Kwandang untuk membantu sesama dengan pemberian paket sembako.

"Saya pun mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Gorontalo Listrik Perdana yang telah mendukung kegiatan bakti sosial ini sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar," katanya.

Pihaknya berharap bakti sosial tersebut dapat mewujudkan eratnya tali silahturahin dan kekeluargaan antara keluarga besar Satrad 224 Kwandang, PT. Gorontalo Listrik Perdana dengan masyarakat sekitar.

"Sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis guna mencapai tugas Satrad 224 dalam mempertahankan kedaulatan wilayah udara NKRI dan pemberdayaan wilayah pertahanan udara melalui giat bakti sosial dan komunikasi sosial," katanya.

Pihaknya menyadari apa yang dilakukan masih jauh dari harapan masyarakat mengingat keterbatasan waktu dan sarana. Namun paling tidak yang telah dilakukan, dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan bakti sosial diikuti Supervisor Eksternal Relation And CSR PT Gorontalo Listrik Perdana, Ramlan Modjo, serta para perwira, bintara dan tamtama Satrad 224 Kwandang. Juga Kepala Desa Tanjung Karang, serta Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-15/D II Satrad 224 Kwandang bersama pengurus.
Satrad 224 Kwandang Gorontalo Utara, menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga kurang mampu dalam rangkaian HUT TNI Angkatan Udara (AU) ke-77 Tahun 2023. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023