Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Hamim Pou akan memperjuangkan pembangunan akses jalan dari wilayah Bone Pesisir menuju ibu kota kabupaten, Suwawa.

"Saya akan berupaya membuka akses jalan, sehingga akan memudahkan masyarakat di Bone Pesisir menuju pusat perkantoran pemerintah Bone Bolango," kata Hamim, Sabtu.

Bupati menjelaskan, selama ini masyarakat di lima kecamatan di wilayah pesisir tersebut, jika ingin ke kantor bupati atau perkantoran lainya harus melewati Kota Gorontalo.

Padahal ada satu desa yang bisa langsung memotong jalur, yaitu dengan melewati Desa Botutonuo Kecamatan Kabila Bone, tembus Desa Bulontala Kecamatan Suwawa Selatan.

"Dari Suwawa Selatan jarak tempuh bisa terpangkas sekitar 15 kilometer," tegas Hamim yang baru saja dilantik sebagai bupati periode kedua 2016-2021 pada 17 Februari.

Selain itu, Hamim ingin akselerasi jalan dari Sulawesi Utara masuk ke Provinsi Gorontalo, tanpa harus melewati lagi Kabupaten Gorontalo Utara.

Akses jalan yang akan dirintis tersebut adalah dari Kecamatan Atinggola, wilayah terujung Kabupaten Gorontalo Utara langsung menuju Kecamatan Tapa di Kabupaten Bone Bolango, hal ini sudah tentu akan melewati wilayah Taman Nasional.

"Saya akan berupaya untuk membuka dua akses jalan tadi, semoga Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa mendukung apa yang menjadi rencana Pemerintah Kabupaten Bone Bolango," ungkapnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016