Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengapresiasi kegiatan Ramadhan Fair 2023 yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Pada kegiatan itu, MUI Provinsi Gorontalo membagikan ratusan paket sembako murah seharga Rp20 ribu setiap paketnya.

"Mewakili pemerintah daerah, dalam hal ini pak Bupati Hamim Pou sangat berterima kasih kepada MUI Provinsi Gorontalo dan juga kepada seluruh panitia yang telah menggagas acara ini. Saya berpikir, bagus juga kita tiru acara seperti ini. Kita buat sendiri, sehingga berdampak bagi masyarakat," ucap Wabup Merlan S. Uloli, Senin.

Menurut Merlan, yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango tersebut, saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dan pemerintah daerah sedang fokus dalam rangka penurunan angka kemiskinan, khususnya miskin ekstrem dan juga penurunan angka tengkes.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Ramadhan Fair ini, warga kami ikut bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H nanti," ujar Merlan.

Ketua Umum MUI Provinsi Gorontalo, Abdurahman Abubakar Bahmid, menyebutkan pada kegiatan Ramadhan Fair 2023 ini, pihaknya dengan menggandeng berbagai lembaga, ormas, dan orang-orang dermawan menyalurkan kurang lebih 900 paket sembako murah seharga Rp20 ribu dari harga normalnya Rp150 ribu setiap paketnya.

Dikatakan Bahmid, yang juga anggota DPD RI itu, MUI selama ini tidak sekadar memberi fatwa atau berdakwah, dan memberikan wejangan karena memang itu tugas utama. Tetapi ada juga sebuah tugas berat dan utama dari masyarakat, yakni masalah ekonomi.

Ia mengungkapkan, MUI tentu tidak memiliki segalanya, maka MUI menggandeng orang-orang baik, orang-orang dermawan untuk terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan itu.

Menurut dia, MUI menjadi fasilitator, menjembatani, memotivasi agar kita semua beramal, lalu kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"MUI juga ikut menyumbang. Mudah-mudahan kegiatan ini akan berkah bagi masyarakat Bone Bolango dengan apa yang kita salurkan," pungkas Abdurahman.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023