Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, mulai memfasilitasi kerja tim seleksi (timsel) untuk rekrutmen anggota Bawaslu masa periode yang baru.

"Tim seleksi mulai menggelar rapat perdana. Kami pastikan optimal memfasilitasi kerja-kerja mereka untuk seluruh proses dan tahapan rekrutmen," kata Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Nikson Entengo, di Gorontalo, Rabu.

Ia menyebut tim seleksi Bawaslu terdiri atas ketua Lilan Dama, sekretaris Munkizuk Umam Kau, dan anggota Milka Wati Manoppo, Faini Basuungi serta para kepala bagian di sekretariat tersebut.

Nikson menjelaskan bahwa rapat tersebut untuk pembahasan kesiapan Bawaslu Provinsi Gorontalo dalam hal fasilitasi sekretariat tim seleksi.

"Kami telah persiapkan sekretariat khusus tim seleksi Bawaslu Provinsi Gorontalo," kata dia.

Selain itu, Sekretariat Bawaslu pun mempersiapkan agenda tahapan sosialisasi yang akan dilaksanakan di enam titik yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Gorontalo Utara, Boalemo dan Pohuwato.

"Kita pastikan sosialisasi akan meluas di ruang publik untuk seluruh tahapan rekrutmen ini. Tim seleksi segera keliling di enam kabupaten dan kota untuk mulai melakukan sosialisasi secara langsung. Selain sosialisasi yang akan dilakukan melalui beragam media agar mudah diakses masyarakat," katanya.

Pihaknya kata Nikson, wajib memastikan seluruh tahapan berjalan lancar hingga rampung proses rekrutmen untuk kabupaten dan kota yang masa periode keanggotaan Bawaslu akan berakhir," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023