Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu, memastikan eksistensi aparatur pemerintahan daerah itu, tetap terjaga di libur panjang hari raya lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023.

"Meski libur panjang, namun aparatur pemerintahan daerah tetap menjaga eksistensi sebagai pelayan masyarakat. Boleh libur secara jasmani, namun secara eksistensi tetap hadir untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebab pemerintah daerah senantiasa ada untuk memberi pelayanan terbaik," kata Bupati Thariq, pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kantor bupati setempat, Senin.

Bupati Thariq mengatakan, pemerintah daerah pun memastikan stabilitas keamanan daerah tetap terjaga. Yaitu, stabilitas harga dan stok bahan pokok, stabilitas keamanan dan stabilitas pelayanan publik.

"Saya akan membuat surat edaran atau instruksi bupati dalam upaya menjaga tiga stabilitas tersebut di daerah ini, khususnya menghadapi libur panjang lebaran," katanya.

Ia pun memastikan, sinergi dan koordinasi antara pemerintah daerah mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, senantiasa terjaga sepanjang libur lebaran.

"Kita tetap saling berkoordinasi, khususnya dengan seluruh Forkopimda dalam mewujudkan daerah aman, damai dan tenteram," katanya.

Turut hadir pada rapat koordinasi tersebut, diantaranya, Dandim 1314, pihak Polres, pihak Pengadilan Agama, serta pimpinan organisasi perangkat daerah dan para camat.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023