Personel gabungan Operasi Ketupat Otanaha 2023 melakukan pengawasan dan pengecekan objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo selama libur Lebaran.

Kasatgas Humas Operasi Ketupat Otanaha, AKBP Desmont Harjendro di Gorontalo, Senin, mengatakan gabungan operasi ketupat Otanaha 2023 dikerahkan untuk melakukan pemantauan di sejumlah lokasi wisata.

"Ini dilakukan untuk dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, seiring libur lebaran yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk ke tempat wisata," ucap AKBP Desmont.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengamanan dan pengawasan, personel gabungan melakukan imbauan agar masyarakat dapat turut menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman.

"Jadi dalam mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban, Polda Gorontalo yang tergabung dalam operasi Ketupat Otanaha 2023 hadir untuk masyarakat, agar tetap menjaga situasi aman saat menikmati liburan di Lebaran Idul Fitri," beber AKBP Desmont.

Ia mengungkapkan, dari hasil pengawasan di sejumlah objek wisata, terlihat masyarakat cukup ramai, dan personel yang bertugas hadir untuk mengingatkan para pengujung untuk dapat saling mengawasi keluarganya, barang bawaannya, guna mencegah adanya kejadian yang tidak diinginkan bersama.

"Melalui kesempatan ini, personel operasi selalu memberikan imbauan kepada warga untuk kiranya mengawasi keluarganya, terlebih kepada anak-anak saat bermain di area pantai,” pungkas nya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023