Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, melakukan halalbihalal di Kota Manado, Sulawesi Utara, usai merayakan hari lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 di Gorontalo selama empat hari.

"Kemarin (Selasa, 25/4) Pak Gubernur bersama keluarga sudah bertolak ke Manado. Beliau lahir dan besar di Manado, makam kedua orang tuanya juga ada di sana. Jadi momen Idul.Fitri penting untuk silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Manado sekaligus ziarah. Hari ini beliau menggelar halalbihalal tersebut," kata Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, di Gorontalo, Rabu.

Selain itu, pada Kamis (27/4), Gubernur Hamka akan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kota Manado. "Beliau diagendakan memberikan paparan untuk arah pembangunan Gorontalo Tahun Anggaran 2024," kata Rifli.

Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, selama empat hari menjalani lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Gorontalo, membuatnya bersama keluarga merasa terkesan. Mengingat Ini merupakan pengalaman perdana Hamka berlebaran di kampung halaman orang tuanya.

Usai Shalat Id di Lapangan Taruna Remaja pada Sabtu pekan kemarin, Hamka silaturahmi ke sejumlah tokoh di antaranya mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie-Idris Rahim.
Saat itu, suasana Idul Fitri dirasakan penuh kehangatan seolah menyatu dengan hidangan khas lebaran.

Gubernur Hamka juga selama tiga hari membuka rumah jabatannya lebar lebar bagi semua orang untuk datang berlebaran.

Wali Kota dan Bupati se-Gorontalo bergantian datang untuk saling meminta dan memberi maaf. Sejumlah pimpinan instansi vertikal dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga datang silaturahmi.***
Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menggelar halalbihalal di rumah dinas jabatan pada momen perdana merayakan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Gorontalo. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023