Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Thariq Modanggu menyebutkan realisasi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk daerah itu berdampak pada peningkatan infrastruktur jalan yang memadai.

"Seluruh jalan segera 'menghitam' alias diaspal. Masyarakat bisa segera memanfaatkan dengan baik, dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," kata Thariq di Gorontalo, Jumat.

Ia telah meninjau langsung pekerjaan rehabilitasi peningkatan jalan, di antaranya ruas jalan Deme-Dulukapa di Kecamatan Sumalata Timur sepanjang 2 kilometer, yang menelan anggaran mencapai Rp7,1 miliar, bersumber dari dana PEN Tahun Anggaran 2022.

"Saya telah meninjau pekerjaan jalan tersebut, mendorong pihak pelaksana merampungkan dengan baik, agar masyarakat segera menikmati dengan optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah pesisir utara bagian barat ini," katanya.

Ia optimistis peningkatan infrastruktur bersumber dari dana PEN, benar-benar memulihkan perekonomian daerah tersebut pascapandemi COVID-19.

Thariq juga mengajak masyarakat ikut memantau dan mengawasi pelaksanaan program infrastruktur di daerah itu, agar berjalan dengan baik dan menghasilkan infrastruktur dengan kualitas yang diharapkan untuk pemanfaatan jangka panjang.

Pemerintah daerah, katanya, terus berupaya mewujudkan infrastruktur memadai pengelolaan sektor unggulan, untuk memacu peningkatan pendapatan asli daerah untuk kepentingan masyarakat.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023