Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu, mengarak bendera pataka pembentukan kabupaten dalam rangka semarak memperingati hari ulang tahun (HUT) kabupaten tersebut, ke 16 yang diperingati setiap 26 April.

"Tahun ini peringatan perjuangan pembentukan kabupaten kita buat berbeda, dengan mengarak bendera pataka dari wilayah perbatasan kabupaten di bagian barat yaitu Kecamatan Tolinggula, menuju ujung timur kabupaten di Kecamatan Atinggola yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Utara. Saya memimpin rombongan kirab bendera pataka perjuangan yang diarak di atas mobil dan dikawal para aparatur berkendara sepeda motor. Turut diikuti anggota DPRD provinsi dan Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik," kata Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, di Gorontalo, Senin.

Bendera pataka tersebut mengelilingi 11 kecamatan di wilayah pesisir Gorontalo itu. "Kami berharap, masyarakat terus mengingat perjuangan pembentukan kabupaten, hingga terus memberikan dukungan pada pemerintah daerah dalam membangun daerah. Kita berjuang, bertumbuh dan berkembang bersama," katanya.

Dalam arak-arakan tersebut, bendera pataka singgah di setiap kecamatan. "Alhamdulillah hari ini, bendera pataka Komite Pembentukan/Komite Pengawal Kabupaten Gorontalo Utara yang diarak bersama bendera pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, sudah tiba di wilayah timur kabupaten," katanya. Perjalanan tersebut ditempuh selama 2 hari. Ia mengendarai sendiri sepeda motor dan membonceng Ketua TP PKK Kabupaten, Nyonya Mariati Mohamad Modanggu.

Ia berharap, kegiatan tersebut berdampak pada tumbuhnya semangat masyarakat mendukung pembangunan dalam memajukan daerah lebih baik ke depan.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023