Mantan Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berpesan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mendukung kerja Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya.

"Saya meminta kepada teman-teman OPD untuk mendukung Pak Ismail Pakaya karena ini bukan berbicara siapa personil nya siapa pemimpinnya, tapi dalam institusi," ucap Hamka di Gorontalo, Senin.

Menurut dia, kebijakan yang paling ampuh itu adalah kebijakan pada level birokrasi, dan ia sudah bicara banyak dengan Pj Gubernur Gorontalo yang baru tersebut.

"Insya Allah beliau akan 'on the track' sebagai birokrasi, kami kan sama-sama birokrat untuk menjaga netralitas," ungkap Hamka.

Ia pun meminta Forkopimda juga Bupati dan Wali Kota untuk dapat terus membantu dan mendampingi Penjagub Ismail dalam melaksanakan tugas sebagai penjabat gubernur. Koordinasi dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini harus terus dipertahankan.

"Masih banyak rencana dan harapan yang ingin saya lakukan untuk Gorontalo. Tapi saya yakin dan percaya pak gubernur Ismail akan mampu melalukan lompatan lompatan yang jauh lebih baik untuk kepentingan masyarakat Gorontalo ke depan," kata dia, lagi.

Sertijab Penjabat Gubernur Gorontalo diserahterimakan dari Hamka Hendra Noer kepada Ismail Pakaya, di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo. Serah terima jabatan dihadiri secara virtual oleh Mendagri yang diwakili Ditjen Otda Kementerian Dalam Negeri, Saydiman.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023