Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu, mendukung program pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu, melalui wadah asosiasi.

"Sudah ada Asosiasi UMKM Kabupaten. Tentu saya dukung, dalam upaya mengembangkan UMKM. Termasuk mendukung seluruh pengurus Asosiasi UMKM dalam melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha kecil. Pemerintah daerah akan senantiasa memberi dukungan, diantaranya menyiapkan sekretariat," kata Bupati Thariq, di Gorontalo, Rabu.

Ia menitipkan tugas tambahan bagi ketua dan anggota asosiasi jika nanti setelah dikukuhkan. Yaitu terus mendukung kegiatan pameran di Gorontalo Utara.

"Saya berharap, pameran dapat dirancang lebih inovatif agar sifatnya berkesinambungan sehingga nanti bisa menyajikan produk-produk UMKM yang unik, menarik dan kemasan-kemasan makanan higienis serta terjangkau harganya. Masyarakat mudah membeli dengan harga terjangkau. Pelaku usaha pun mudah menyajikan, dengan modal dan kreatifitas yang baik dan produksi yang berkesinambungan," katanya.

Bupati Thariq melakukan pertemuan dengan para pengurus Asosiasi UMKM Gorontalo Utara yang baru dibentuk oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM pada akhir tahun 2022 lalu. Termasuk melakukan pertemuan bersama pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Gorontalo Utara.

Dua wadah tersebut, diharapkan menjadi sarana pemersatu UMKM, agar semakin maju dan berkembang.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023