Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tahun 2023 di Banyuasin, Sumatera Selatan.

Melalui rilis yang diterima Antara, Jumat penghargaan itu disematkan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Bupati Nelson menyampaikan rasa syukur nya atas penghargaan itu, karena bagi Nelson ini adalah penghargaan tertinggi bidang kependudukan tanda penghormatan dari Presiden RI.

Ia berharap penghargaan tersebut menjadi pemberi semangat pemerintah daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bahkan jajaran tingkat pemerintah desa, untuk mengendalikan penduduk.

"Khususnya dalam rangka percepatan penurunan stunting termasuk peningkatan kualitas penduduk di Kabupaten Gorontalo,"ucap Nelson.

Penghargaan itu ia persembahkan untuk Gorontalo, khususnya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-30 Tahun 2023 mengusung tema “menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju”. Nelson Berharap semua pemangku kebijakan sadar pentingnya generasi bangsa yang sehat dan cerdas sehingga mendorong keluarga Indonesia untuk menciptakan generasi bangsa yang bebas stunting.

Nelson mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Harganas untuk saling bergotong-royong mewujudkan keluarga Indonesia khususnya di Kabupaten Gorontalo agar bebas stunting atau tengkes.

"Mari kita jadikan Harganas menjadi momentum dalam menggalang dan meningkatkan komitmen berbagai pihak baik pemerintah swasta dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan keluarga Indonesia di Kabupaten Gorontalo bebas stunting," ajak Nelson.

Bupati menambahkan, sebagai salah satu kepala daerah yang berkomitmen dan peduli terhadap pembangunan keluarga sejahtera, melalui penghargaan yang didapatkan itu, pemerintah dan masyarakat akan semakin berkomitmen dalam penanganan percepatan penurunan tengkes.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023