Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap III dan lima ekor sapi di Desa Huntohulawa, Kecamatan Bongomeme.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, Sabtu mengatakan jumlah penerima CPP di Desa Huntohulawa yakni 127 keluarga penerima manfaat (KPM).

Sekda Roni menyampaikan, penyaluran CPP merupakan bantuan pangan untuk menekan inflasi harga pangan dan gizi di tengah masyarakat.

"Melalui penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mengatasi inflasi, kenaikan BBM, asupan gizi," ucap Roni.

Setiap penerima kata Sekda, memperoleh bantuan pangan jenis beras seberat 10 kg setiap bulan, selama tiga bulan terhitung mulai bulan Mei, Juni hingga Juli tahun 2023.

“Namun yang utama itu adalah masyarakat penerima tetap fokus menjalankan usaha, bantuan ini sebagai penyemangat, oleh karena itu patut disyukuri dan semoga bisa bermanfaat," ujar dia.

Selain itu Ia mengimbau kepada warga yang menerima bantuan ternak untuk dapat menjaga dan merawatnya dengan baik dan benar.

"Dengan bantuan seperti ini, pertumbuhan ekonomi di desa semakin meningkat serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Sekda

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023