Personel Kepolisian Daerah Gorontalo, Direktorat Polairud, Polres, Polsek bersama masyarakat membersihkan sampah di tepi pantai Desa Moodelomo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan yang dilakukan bersama masyarakat.

"Gerakan bersih-bersih pantai ini diharapkan bisa berlanjut, sehingga menjadi langkah nyata secara berkesinambungan," ucap Desmont.

Ia mengingatkan agar pantai yang sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Bone Bolango kebersihannya tidak terjaga, karena sampah.

Apalagi, dari sisi ekonomi menurut Kabid Humas, laut bisa menjadi penopang sumber pendapatan masyarakat yang ketika dikelola dengan benar tentu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai harus ditingkatkan, termasuk para pengunjung juga diberikan edukasi untuk membuang sampah pada tempatnya," tegas Desmont.

Kepala Desa Moodelomo Iwan Amlaiya mengapresiasi gerakan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh Polda Gorontalo dan jajaran. Menurut dia kegiatan itu mengingatkan kembali pentingnya menjaga lingkungan sekitar demi kepentingan bersama.

"Nantinya semua masyarakat juga akan menikmati hasilnya, ketika kebersihan pantai terus terjaga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sehingga akan mendongkrak roda perekonomian masyarakat," kata dia.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan itu, masyarakat bisa semakin sehat dan semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta lebih menjaga lingkungan terlebih di area pesisir pantai.
Seorang anggota Polisi berbincang dengan siswa Sekolah Dasar di tepi pantai Desa Modelomo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (13/7/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023