Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo berkunjung ke jajaran DWP di lingkungan Dinas Konunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo, untuk mempererat silaturahmi dan memberi dukungan pada program-program yang akan dilakukan.

Ketua DWP Provinsi Gorontalo Fitrawaty Niode di Gorontalo, Jumat mengatakan kunjungan tersebut sekaligus untuk memberikan pembinaan kepada pengurus DWP di Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo.

"Kunjungan seperti ini sudah kami lakukan di beberapa OPD, ini sudah yang ke 14 kalinya dari 18 OPD yang ingin kami kunjungi," katanya.

Ia mengatakan pada setiap kunjungannya, ada beberapa hal penting yang selalu disampaikan pada setiap momen silaturahmi itu, diantaranya aktif menjalankan program yang bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu, ia menekankan kepada anggota DWP Dinas Kominfotik agar selalu menjaga hubungan baik antara sesama.

DWP di dinas itu juga diminta untuk menata beberapa hal terkait program kerja baik di bidang ekonomi, sosial dan keagamaan.

"Setiap kunjungan yang dilaksanakan, tidak henti-hentinya kami menyampaikan berbagai masukan dan imbauan terkait program kerja kami," katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DWP Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Erni N. Mansur di Gorontalo, Jumat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Ketua dan pengurus DWP Provinsi Gorontalo.

Menurutnya momen ini sangat penting bagi perkembangan DWP di lingkungan Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

"Mengapa penting? karena dari kegiatan ini kami bisa mendapat arahan dan pencerahan dalam menjalankan fungsi dan tugas organisasi," katanya.

Ia mengatakan saat ini DWP Diskominfotik sudah mulai eksis dalam berbagai bidang, dimana pada bidang ekonomi pihaknya akan menerapkan dengan kantin sehat yang dikelola oleh Dharma Wanita.

"Untuk bidang keagamaan kami mulai mengaktifkan majelis taklim, program anjangsana ke panti-panti asuhan dan lain sebagainya," kata dia.

Di bidang sosial, pihaknya juga telah banyak melakukan sosialisasi soal kesehatan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kemasyarakatan. Hal itu dianggap penting bagi kelangsungan tugas organisasi.

"Intinya kita susun semuanya sesuai bidangnya. Insya Allah setelah kunjungan silaturahmi ini, kami terus berbenah," katanya.

Kegiatan silaturahmi ini juga turut dirangkaikan dengan peresmian ruangan sekretariat DWP Diskominfotik, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili dan jajarannya.

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023