Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berintensitas ringan hingga sedang berpeluang mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Selasa.

BMKG dalam laman resminya menginformasikan prakiraan cuaca berawan ada di kota-kota besar di Indonesia, mulai dari Sumatera di antara wilayah Tanjungpinang (Kepulauan Riau), Banda Aceh, dan Pekanbaru (Riau).

Hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di wilayah Padang (Sumatera Barat) dan hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di wilayah Medan (Sumatera Utara).

Wilayah Bandar Lampung dan Pangkalpinang (Kepulauan Bangka Belitung) diprakirakan berawan hingga berkabut tebal. Jambi dan Bengkulu perkirakan berkabut.

BMKG memprakirakan kondisi cuaca di wilayah Pulau Jawa umumnya cerah berawan yang terjadi hampir di seluruh wilayah perkotaan.



Bergeser ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Cuaca di sekitar Pulau Kalimantan yakni Tanjung Selor (Kalimantan Utara) diprakirakan cuaca berkabut. Waspadai potensi asap yang dapat terjadi di wilayah Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

Hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di wilayah Pontianak (Kalimantan Barat) dan Palangkaraya (Kalimantan Tengah). Waspadai hujan disertai kilat maupun petir yang diperkirakan terjadi di wilayah Samarinda (Kalimantan Timur).

Sebagian besar wilayah Sulawesi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali untuk wilayah Makassar (Sulawesi Selatan) diprakirakan berawan.

Wilayah Maluku dan Papua diprakirakan cerah berawan, khususnya di wilayah Jayapura. Wilayah Ternate dan Manokwari diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, Ambon diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG: Hujan berpeluang guyur sejumlah kota besar Indonesia hari ini

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023