Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kini memiliki Bonebol Business Center and Workspace usai diresmikan oleh Bupati Hamim Pou di Kecamatan Kabila.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Rabu mengatakan pembangunan pusat bisnis dan area kerja tersebut merupakan penegasan bahwa kawasan perdagangan dan jasa di daerah itu berada di Kecamatan Kabila.

"Ini hanya berjarak satu kilometer dari Kota Gorontalo," ucap Hamim Pou.

Bupati Bone Bolango dua periode itu berharap bangunan tersebut dimaksimalkan pemanfaatannya, dapat digunakan secara berkelanjutan dan terus dikembangkan.

"Anak-anak muda milenial Bone Bolango harus meramaikan tempat ini," ujar Bupati.

Ia menjelaskan, Bonebol Business Center and Workspace menjadi tempat rekomendasi untuk generasi muda maupun masyarakat Gorontalo khususnya Bone Bolango untuk berdiskusi, promosi, negosiasi, berbisnis, hingga menjalin silaturahim dengan pemandangan kawasan persawahan yang menyejukkan mata.

Bukan hanya itu, tempat yang dibangun beberapa bulan yang lalu dengan menggunakan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) itu juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat olahraga badminton, tenis meja, karate.

Di tempat itu juga para anak-anak muda bisa melatih kemampuan membaca puisi, menari hingga bermain musik.

Bonebol Business Center juga diproyeksikan akan menjadi pusat perdagangan produk-produk unggulan dan kerajinan lokal masyarakat Bone Bolango. 

Peresmian pusat bisnis dan area kerja tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Dian Nugraha.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023