Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo resmi membangun kerja sama di bidang pendidikan dengan pihak Universitas Bina Taruna (UNBITA).

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya bersama Rektor UNBITA Ellys Rachman di Gorontalo, Selasa telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) tersebut, berlangsung di ruang kerja gubernur.

Rektor UNBITA Ellys Rachman mengatakan, penandatanganan tersebut sangat diperlukan untuk bagaimana pihak kampus bisa masuk di pemerintahan dan membantu program-program yang ada.

Selanjutnya, MoU tersebut ditindaklanjuti di tingkatan dinas teknis terkait.

"Kami berharap MoU yang sudah ditandatangani mendapat respon yang baik dari Bapppeda dan beberapa dinas terkait. Kami ingin memberikan kontribusi berupa kerja sama sekaligus mitra dengan Pemprov Gorontalo,” katanya.

Ellys mengatakan permintaan MoU ini sudah beberapa kali disampaikan ke Pemprov Gorontalo, namun baru saat ini diwujudkan.

UNBITA sendiri merupakan penggabungan dari dua sekolah tinggi yang sudah berdiri selama 23 tahun.

Salah satu program yang disampaikan adalah pelaksanaan magang dari mahasiswa UNBITA untuk membangun desa.

"Tanggapan Pak Gubernur sungguh luar biasa. Respon beliau sangat bagus dan segera meminta untuk ditindaklanjuti. Program atau tema besar tahun ini yang akan kami lakukan adalah magang membangun desa. Ini juga didukung beliau, bahkan langsung direkomendasikan dengan beberapa dinas," katanya.

Penandatanganan MoU turut disaksikan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra juga Kepala Bapppeda, serta staf dosen UNBITA Gorontalo.***
Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya bersama Rektor UNBITA Ellys Rachman saat menandatangani Nota Kesepahaman terkait MoU di bidang pendidikan antara Pemprov Gorontalo dengan UNBITA, pada Selasa (19/09/2023). (ANTARA/HO-Diskominfotik Provinsi Gorontalo)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023