Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia , Surya Chandra Surapaty, Kamis, memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa dan siswa di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG).

Dalam kuliah umum tersebut, Surya memberikan materi mengenai pengenalan KB sejak dini serta pemahaman dan pembahasan mendalam mengenai "Revolusi Mental".

" Kita harus merubah mental pemuda dengan menjauhi narkoba, seks bebas, pernikahan usia dini, karena generasi muda kita adalah calon pemimpin bangsa, jadi mereka harus berkualitas dan

berkarakter," Kata Surya.

Surya juga mengatakan, para pemuda harus berkarakter dengan revolusi mental berbasis Pancasila, dengan melaksanakan, sila pertama, kedua dan ketiga dalam kehidupan pribadi.

" Selain itu, mereka harus mampu berkomunikasi, kepada Tuhan, kepada diri sendiri dan manusia lain, sekarang kita harus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila kedalam kehidupan pribadi, bermasyarakat dan bernegara," Katanya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Abdullah Kemma, mengatakan program kuliah umum di UMG merupakan salah satu kegiatan untuk mengenalkan program Generasi Berencana (Genre) kepada mahasiswa dan siswa.

" Untuk di UMG, BKKBN telah membentuk Pusat Konseling Mahasiswa, dan itulah tadi salah satu program yang dilaksanakan yaitu Kuliah umum dengan narasumber Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty," kata Abdullah.

Menurut Abdullah, selain mendapatkan ilmu mengenai KB, peserta kuliah umum juga mendapatkan materi mengenai pembentukan karakter melalui Revolusi Mental.

Salah seorang peserta kuliah umum, Muhammad Sabrin Nggole, mengatakan bahwa kegiatan itu sangat positif dan dapat membangkitkan semangat untuk perubahan yang lebih baik.

" Saya sangat senang dengan kegiatan ini, saya menjadi lebih semangat untuk berubah menjadi lebih baik dan menurut saya Revolusi Mental harus langsung dilakukan dan ditegakkan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016