Ratusan warga memadati lokasi Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangkaian kegiatan Hari Pangan Sedunia yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Senin.
 
Salah seorang pembeli Marni Abdul latif mengatakan sangat senang dengan hadirnya kegiatan yang menjual bahan pangan di bawah harga pasaran saat ini.
 
"Ini sangat membantu, tadi saya beli cabai rawit, beras," ucap dia.
 
Gerakan Pangan Murah tersebut menjual sejumlah bahan pangan seperti cabai rawit, beras, sayur organik, gula merah, telur ayam ras, minyak goreng, ikan laut dan bahan lainnya.
 
Pembeli lainnya, Ibrahim mengaku membeli beras 10 kg dari lapak yang dibuka oleh Bulog Sub Divre Gorontalo.
 
"Saya beli beras dua karung kecil, satu karung berisi lima kilogram, hanya Rp51 ribu/lima kg," ucap dia.
 
Menurut Ibrahim, saat ini di pasaran untuk beras dengan kualitas bagus seperti yang dibeli dari lapak Bulog, bisa mencapai Rp12 ribu/kg.
 
"Bukan hanya dapat beras murah, bahkan saya tadi mendapatkan bonus yaitu satu tas plastik kecil tomat untuk setiap pembelian lima kg beras," kata dia.
 
Sementara itu, pegawai Bulog Sub Divre Gorontalo Ade Vivianty Abdjul mengatakan pihaknya menyediakan 2 ton beras pada Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Bone Bolango tersebut.
 
"Antusias warga sangat tinggi, dari pagi pembeli terus berdatangan, kami yakin 2 ton beras ini akan segera habis," ucap dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023