Kepolisian Resor Gorontalo Kota memperketat pengamanan objek vital jelang penyelenggaraan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.
 
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Gorontalo Kota Kompol Suharjo di Gorontalo, Sabtu mengatakan sejak awal Oktober 2023 pihaknya sudah mulai melaksanakan pengamanan tahapan pemilu yang dikemas dalam Operasi Mantap Brata Otanaha 2023 hingga 2024.
 
"Melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif, kami mengintensifkan kegiatan patroli dengan menyasar sejumlah objek vital seperti kantor penyelenggara pemilu," kata Kompol Suharjo.
 
Untuk mewujudkan situasi yang kondusif khususnya di wilayah Kota Gorontalo kata dia, pihaknya terus melakukan berbagai upaya. Di antaranya menggelar kegiatan patroli dialogis.
 
Adapun objek vital yang menjadi sasaran patroli antara lain kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), gudang logistik, serta instansi terkait lainnya yang termasuk atau terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.
 
Setiap kegiatan patroli, jajarannya juga menjalin komunikasi dengan para petugas, baik yang ada di kantor KPU maupun Bawaslu. Hal itu dimaksudkan untuk membangun koordinasi serta menjaga sinergi yang baik antara Polri dan seluruh elemen penyelenggara pemilu.
 
Patroli dimaksud kata dia, memiliki tujuan untuk menjalin komunikasi secara kemanusiaan, baik dengan warga maupun petugas penyelenggara pemilu dalam rangka memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Kota Gorontalo.
 
"Polresta Gorontalo Kota dan jajaran terus mengintensifkan kegiatan patroli. Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," tuturnya.
 
Pihaknya berharap patroli rutin dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan pemilu khususnya di wilayah Kota Gorontalo dipastikan berlangsung aman, damai dan bermartabat.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023