Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 253 siswa SMA Negeri 3 Kota Gorontalo menggelar zikir bersama jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Masjid SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Pantauan ANTARA, ratusan siswa bersama guru dan Kepala Sekolah berbaur dalam zikir dan doa yang bernuansa haru tersebut.

Vita Abbas salah seorang murid yang mengikuti zikir akbar, Rabu, mengatakan zikir ini meebrikan motivasi lebih agar nanti dapat mengikuti UNBK.

"Terharu dan sedih juga saat kami bersama guru dan teman-teman saat berdoa dan berzikir bersama untuk meminta kepada Tuhan agar kami diberikan kekuatan dan direstui dalam mengikuti UNBK nanti," ucap Vita.

Hal serupa dikatakan Susan Tumulo, bahwa zikir bersama merupakan salah satu persiapan ia dan teman-temannya sebelum mengikuti UNBK.

"Selain berzikir kami juga melakukan persiapan dengan belajar bersama, pengayaan dan juga les, serta simulasi UNBK yang dilaksanakan disekolah selama dua kali dan ada juga kelas tambahan," kata Susan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 kota Gorontalo, Adianiwati Polapa mengatakan SMA itu melakukan zikir akbar dan berbagai kegiatan lainnya sebagai persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional

"Selain zikir dan doa bersama, kami juga melakukan simulasi atau uji coba Ujian Nasional Berbasis Komputer sebagai persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional oleh kelas dua belas, dan kami menargetkan kelulusan 100 persen bagi seluruh pesera UNBK dari SMA Negeri 3 Kota Gorontalo," ungkap Kepala Sekolah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016