Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Maksimalkan kegiatan operasi Bersinar (berantas sindikat narkoba) 2016, Polda Gorontalo bersama Polres Gorontalo dan Polres Gorontalo kota melaksanakan operasi di tempat-tempat hiburan yang berada di Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagus Santoso, Ahad, mengatakan untuk operasi di wilayah hukum Polres Gorontalo kota operasi di fokuskan di sebuah karaoke dan dilakukan tes urine kepada para pengunjungnya.

"Dari 50 orang yang dilakukan tes urine kami menemukan dua orang yang positif mengkomsumsi sabu," ungkap AKBP Bagus.

Menurutnya, kedua orang tersebut langsung dibawa ke Polres Gorontalo kota untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif dan selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengembangkan kasus tersebut.

"Penyidik narkoba masih melakukan pengejaran terhadap penjual barang terlarang tersebut, hal ini berdasarkan keterangan dari 2 orang yang positif mengkomsumsi sabu yang telah diamankan," lanjutnya.

Sedangkan dalam operasi bersinar 2016, Polres Gorontalo melakukan operasi di Sebuah tempat karaoke di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

"Ditempat karaoke itu, kamu pun melakukan tes urine terhadap para pengunjung sebanyak 8 orang dan hasil tesnya negatif," kata AKBP Bagus.

AKBP Bagus menegaskan bahwa kegiatan operasi kepolisian Bersinar 2016 akan rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan peredaran narkoba di Provinsi Gorontalo.

"Polda Gorontalo berharap masyarakat ikut berpartisipasi dan mendukung suksesnya operasi Bersinar 2016 dengan ikut mensosialisasikan dan mengkampanyekan kegiatan ini," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016