Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya di Gorontalo, Sabtu meminta kepada seluruh instansi terkait untuk memperhatikan kelayakan seluruh jenis angkutan yang akan dipergunakan oleh para pemudik. Baik angkutan darat, laut, maupun udara.

"Saya minta kepada lembaga yang berkaitan dengan moda transportasi selama Natal dan Tahun Baru untuk memperhatikan kelayakan moda transportasi udara, laut, dan darat," kata dia.

Gubernur Ismail lebih lanjut meminta untuk memperhatikan setiap jalan yang memiliki potensi terjadi arus kendaraan. Kepada Dinas PUPR dan Balai Jalan, ia mengimbau untuk segera menyelesaikan pekerjaan jalan agar tidak terjadi kemacetan.

"Pak Kadis PU dan Balai Jalan, tolong jalan-jalan yang masih dilakukan dan ada indikasi arus lalu lintas, itu tolong diselesaikan atau diantisipasi. Material-material tolong taruh di tepian jalan, jangan di tengah-tengah," ia menegaskan.

Berkaitan dengan pos pengamanan, ia berharap di setiap pos menyediakan berbagai layanan, seperti layanan pengaduan, layanan informasi cuaca, serta layanan tarif dari masing-masing angkutan.

"Posko harus ada layanan pengaduan, layanan info tarif angkutan, info cuaca, dan membuat laporan pemantauan pelaksanaan di setiap posko ke sekretariat yang ada di Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo," ucap Ismail.

Rapat tersebut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah dan instansi vertikal. Di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, BMKG, Ditlantas Kota Gorontalo, perwakilan dari seluruh pelabuhan yang ada di Provinsi Gorontalo, serta pemangku kepentingan lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023